8 Makanan Ini Tidak Boleh Anda Simpan di Dalam Kulkas

"Mendinginkan minuman bersoda dalam kulkas bukanlah ide yang bagus"
Ilustrasi (Riaumandiri.co)

KLIKPOSITIF - Positifers, meskipun kulikas dianggap sebagai tempat yang bagus untuk menyimpan makanan, namun ternyata ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak diletakkan ke dalam kulkas.

Karena ada beberapa makanan yang akan berubah baik secara mengurangi kualitas nutrisinya atau bahkan mempercepat proses kerusakannya sehingga menjadi berbahaya bagi kesehatan Anda.

Berikut ini ada beberapa makanan yang tidak boleh Anda simpan di kulkas::

1. Telur:
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada risiko berbahaya jika telur disimpan di dalam lemari es, karena hal itu justru dapat menurunkan jumlah gizi di dalamnya. Jika semua nutrisi dalam telur hilang, maka telur yang dimakan tidak akan memberikan dampak apa-apa pada tubuh dan malah bisa menimbulkan penyakit. 

2. Produk dari Olahan Susu:
Menyimpan produk hasil olahan susu seperti keju, yogurt dan lainnya di dalam kulkas bukanlah ide yang bagus. Karena hal itu akan membuat teksturnya menjadi berubah saat didingikan di dalam kulkas, bahkan keju yang Anda simpan menjadi lebih mudah hancur!

3. Makanan Goreng:
Makanan yang digoreng adalah makanan yang harus segera dikonsumsi. Bila Anda memakannya setelah didinginkan, ini akan menimbulkan masalah kesehatan di perut Anda. Selain itu, makanan yang digoreng adalah makanan yang diketahui dapat menyebabkan penyakit jantung dan obesitas. Nah jika Anda menyimpan makanan ini di dalam kulkas, resiko Anda terkena penyakit itu akan lebih besar.

4. Minuman Bersoda:
Mendinginkan minuman bersoda dalam kulkas bukanlah ide yang bagus. Karena minuman ini dapat meledak saat didinginkan di dalam kulkas, sehingga itu akan menyebabkan aluminium dan soda menjadi lengket di dalam kulkas dalam waktu yang lama. Usahakan untuk meminumnya langsung setelah Anda membelinya ya, Positifers! 

5. Makanan yang ... Baca halaman selanjutnya