Ini Tips Jaga Kesehatan Anda di Musim Hujan

"Ketika turun hujan, suhu jadi lebih rendah dan tubuh juga memerlukan banyak kalori untuk menghangatkan tubuh"
Ilustrasi (Bukalapak Blog)

KLIKPOSITIF - Pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya membuat tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan. Hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda daripada sebelumnya.

Jika tidak segera mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius maka kemungkinan tubuh terkena penyakit akan lebih besar. oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga kesehatan di tengah pergantian cuaca yang tidak menentu ini:

1. Konsumsi Makanan Sehat
Ketika turun hujan, suhu jadi lebih rendah dan tubuh juga memerlukan banyak kalori untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, tubuh juga perlu banyak asupan nutrisi untuk mencegah terserang penyakit. Nah, usahakan untuk memperbanyak konsumsi makanan kaya vitamin C dan antioksidan untuk tetap menguatkan imun tubuh Anda ya, Positifers!

2. Usahakan Tidak Hujan-Hujan
Positifers, jika hujan turun di saat Anda tetap harus beraktivitas ke luar rumah seperti biasa, maka usahakan untuk menggunakan payung saat keluar rumah. Atau jika Anda membawa kendaraan seperti motor, maka gunakanlah jas hujan yang bisa membuat pakaian Anda aman dari air hujan. Hal ini karena air hujan dapat menurunkan daya tubuh Anda, bahkan membuat Anda masuk angin.

3. Banyak Minum Air Putih
Saat musim hujan, usahakan untuk banyak minum air putih, karena air yang Anda minum akan membuang racun serta menjaga kekebalan tubuh dari penyakit. Tapi tetap usahakan Anda minum air yang bersih dan matang, Selain itu, sebaiknya Anda sesekali minum teh herbal untuk menguatkan dan menghangatkan tubuh, apalagi jika Anda habis kehujanan.

4. Cuci Tangan dengan Sabun
Positifers, mungkin Anda mungkin tidak menganggap penting mencuci tangan dengan sabun. Namun perlu Anda ingat, tangan adalah tempat yang sangat baik menjadi sarang virus dan bakteri, ... Baca halaman selanjutnya