Takut Gendut? Coba Hindari Kebiasaan Ini

"orang yang memperhatikan berat badannya dapat menurunkan berat badan mereka hingga 6 kilogram per tahun"
Ilustrasi (Dream)

KLIKPOSITIF - Positifers, pernahkah kamu tiba-tiba dikatakan orang terlihat lebih gemuk? Atau mungkin kamu tiba-tiba menimbang berat badan dan kaget dengan jumlah yang ditampilkan angka timbangannya?

Nah, dilansir dari idntimes, ternyata ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar bikin kamu gemuk lho. Yuk langsung baca:

1. Jarang Menimbang Berat Badan
Penelitian dari Universitas Minnesota mengungkapkan bahwa, orang yang memperhatikan berat badannya dapat menurunkan berat badan mereka hingga 6 kilogram per tahun, lho! Nah, jadi bagi kamu yang tidak mau tahu terhadap berat badan kamu, maka siap-siap saja tiba-tiba dikatakan gemuk oleh orang sekitar kamu.

2. Melewatkan Waktu Sarapan
Mungkin menurut kamu dengan melewatkan waktu sarapan, maka berat badan kamu akan turun atau tetap normal saja. Tapi tahukah kamu? Ternyata saat kamu melewatkan waktu sarapan, maka hal itu akan menyebabkan kamu menjadi lebih lapar saat siang dan sore hari. Terntu saja untuk menutupi rasa lapar itu kamu akan makan hingga rasa lapar hilang, kan? Nah, itu yang tak kamu sadari bikin berat badan kamu naik, Positifers!

3. Ngemil Sambil Menonton Film
Positifers, kamu harus mewaspadai terjadinya kenaikan berat badan karena ngemil sambil menonton film. Karena saat kamu menonton film di depan TV atau laptop sambil ngemil, maka konsentrasi otak kamu menjadi tidak fokus kepada jumlah makan yang sudah kamu konsumsi. Bahkan bisa saja kamu sudah menghabiskan banyak cemilan saat kamu baru menonton setengah durasi dari film yang kamu tonton.

4. Konsumsi Makanan Sehat yang Berlebihan
Menurut Journal of the American Medical Association, makanan sehat, seperti alpukat, oatmeal, dan sayuran hijau tetap mengandung kalori di dalamnya. SEhingga saat kamu ingin menjaga berat badan dengan konsumsi makanan sehat secara berlebihan, maka kalori dari makanan sehat itu tetap akan ... Baca halaman selanjutnya