Ini Manfaat Jika Anda Minum Segelas Teh Daun Zaitun Setiap Hari

Ilustrasi
Ilustrasi (Dunia Manfaat)

KLIKPOSITIF - Positifers, Anda sudah tahu bukan bahwa buah zaitun kaya akan manfaat? Namun ternyata daun zaitun juga baik untuk kesehatan Anda.

Daun zaitun dikenal sebagai ramuan tradisional dengan sifat terapeutik yang bisa memberi Anda banyak manfaat kesehatan, karena mengandung senyawa polifenol alami di dalamnya. Bahkan, studi laboratorium menyatakan bahwa ekstrak daun zaitun efektif dalam memerangi mikroorganisme seperti jamur, bakteri, protozoa dan virus yang menyebabkan banyak penyakit.

Nah Positifers, yuk langsung saja kita ketahui bersama manfaat dari daun teh dengan membuatnya menjadi teh setiap hari:

Baca Juga

1. Mengurangi Resiko Kanker:
Daun zaitun memiliki kemampuan untuk menghentikan proses angiogenik yang memicu pertumbuhan tumor. Oleuropein memberikan efek anti-angiogenik dan antioksidan yang manjur, sehingga mencegah reproduksi dan mitigasi sel tumor menjadi kanker.

2. Menurunkan Tekanan Darah:
Teh daun zaitun menawarkan khasiat anti hipertensi yang bekerja melawan hipertensi, tekanan darah bahkan dapat juga mencegah risiko komplikasi jantung potensial.

3. Melawan Infeksi dalam Tubuh:
Daun zaitun telah mampu melawan serangan bakteri selama ribuan tahun sekarang. Ini memiliki kemampuan untuk melawan infeksi, termasuk pneumonia, hepatitis B, meningitis, tuberkulosis, infeksi kandida dan gonore.

4. Kulit Sehat Jadi Tampak Lebih Muda:
Periset telah menemukan bahwa ekstrak oleuropin daun zaitun mampu mengurangi kemerahan pada kulit, memperbaiki aliran darah dan dehidrasi yang lebih baik daripada vitamin E. Daun ini mengandung antioksidan dengan kadar tinggi yang membantu memperbaiki kerusakan kulit.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh:
Daun zaitun tidak hanya dapat mengobati virus berbahaya, namun flu biasa juga bisa diobati oleh virus ini. Hal ini karena daun zaitun mengandung zat yang dapat melawan sejumlah mikroba penyebab penyakit.

6. Nyeri Sendi:
Daun zaitun memberikan khasiat anti-inflamasi yang cukup efektif dalam meredakan gejala radang sendi. Ekstrak daun zaitun yang Anda konsumsi dalam bentuk teh ini memiliki efek yang menyehatkan osteoarthritis dan rheumatoid arthritis (Radang Nyeri Sendi).

7. Meningkatkan Fungsi Otak & Membantu Melawan Penyakit Alzheimer:
Teh zaitun dapat menjaga Anda agar tetap sehat secara fisik dan mental, bahkan bagi Anda yang beresiko menderita demensia. Karena kandungan daun ini menawarkan efek kuat pada fungsi otak. Selain itu, senyawa daun yang kuat membantu melawan penyakit Alzheimer dan menghambat faktor-faktor yang menyebabkan otak kehilangan memori.

Sumber: www.Boldsky.com

Penulis: Khadijah | Editor: -