Girls, Ini Tips untuk Atasi Nyeri di Tumit Akibat Sepatu "High Heels"

"sebenarnya hal itu disebabkan oleh terjadinya pergeseran tulang ataupun kekurangan kalsium pada tubuh, sehingga menyebabkan rasa nyeri pada tumit."
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Positifers, apakah Anda penggemar sepatu high heels namun sering mengeluh karena rasa nyeri setelah menggunakannya? Nah, sebenarnya hal itu disebabkan oleh terjadinya pergeseran tulang ataupun kekurangan kalsium pada tubuh, sehingga menyebabkan rasa nyeri pada tumit.

1. Pijat
Setelah sampai di rumah dan Anda merasakan tumit sakit, Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memijatnya. Gunakan jari-jari Anda untuk memijat dengan lembut pada otot tumit dan betis. Pijat dari arah atas ke bawah dan sebaliknya pada otot betis Anda. Lakukan hal ini selama lima menit untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut.

2. Pengobatan Menggunakan Air Panas & Air Dingin
Jika sakitnya karena plantar fasciitis, Anda bisa mencoba pengobatan air panas dan air dingin. Ambil air dingin di baskom dan air panas di tempat lain. Masukkan tumit Anda dalam air dingin selama 10 detik dan kemudian pindahkan dalam baskom berisi air panas. Ulangi hal ini sebanyak 10 kali.

3. Menggunakan Es
Tempatkan beberapa es batu di kain dan bungkus itu. Pindahkan dengan lembut di sekitar tumit yang menerapkan beberapa tekanan. Ulangi selama 5 menit.

4. Beristirahat
Dengan berbaring dalam posisi telentang dan tidur sebentar, akan membantu tubuh Anda bekerja untuk melakukan pemulihan rasa sakit tumit Anda. Selain itu, Anda juga akan dapat menghilangkan tekanan pada tumit untuk sementara waktu.

5. Peregangan
Berdirilah dengan menggunakan jari kaki dan regangkan sedikit kaki Anda dan lepaskan. Ulangi ini sebanyak 10 kali dan lihat apakah rasa nyerinya akan menghilang.

6. Gunakan Minyak
Beberapa minyak esensial penyembuhan bisa mempercepat pemulihan. Gunakan minyak peppermint, minyak rosemary atau minyak kayu putih untuk dipijatkan pada tumit kaki. Lakukan pemijatan kaik dengan minyak ini selama 5 ... Baca halaman selanjutnya