Segelas Air Putih di Pagi Hari Lebih Baik dari Secangkir Kopi, Ini Alasannya

"Ada beberapa efek pada kesehatan Anda jika tidak cukup minum segelas air putih, seperti dapat merusak ginjal, Terkena Radang Sendi, Tekanan Darah Tinggi, Infeksi Kandung Kemih dan masalah kesehatan lainnya."
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Tidak minum cukup minum air adalah hal yang tidak baik untuk kesehatan Anda, karena ini bisa disamakan dengan keadaan dimana Anda tidak mengonsumsi makanan yang menyehatkan.

Ada beberapa efek pada kesehatan Anda jika tidak cukup minum segelas air putih, seperti dapat merusak ginjal, Terkena Radang Sendi, Tekanan Darah Tinggi, Infeksi Kandung Kemih dan masalah kesehatan lainnya. Bahkan segelas air putih lebih baik daripada secangkir kopi atau segelas teh di pagi hari.

Nah, berikut ini ada tanda yang menunjukkan bahwa tubuh Anda kekurangan cukup air:

1. Bibir Kering
Air yang Anda minum menghasilkan selaput lendir pada mulut. Jadi jika Anda tidak cukup minum, maka mulut Anda akan kering.

2. Berkurangnya Ukuran Otot
Sebagian massa otot Anda terdiri dari air. Oleh karena itu, jika Anda kurang minum, maka massa otot Anda akan berkurang.

3. Sering Sakit
Dengan minum air, tubuh akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Nah, jika Anda kurang minum, maka Anda akan lebih sering mengalami berbagai macam penyakit dalam jarak waktu yang tidak lama.

4. Merasa Lelah Berkepanjangan
Pembuluh darah yang tidak terhidrasi akibat kurang minum air, dapat membuat tubuh kekurangan oksigen untuk dibawa ke seluruh tubuh. Hal ini menyebabkan Anda akan sering merasa lelah.

Sumber: Boldsky.com