Positifers, Ini Manfaat Air Rebusan Biji Semangka yang Harus Kamu Coba

"Biji semangka mengandung sifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan dan kulit akan terlihat lebih muda."
Ilustrasi (Erabaru)

KLIKPOSITIF - Semangka adalah buah yang sangat baik yang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti sumber vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, asam pantotenat, tembaga, biotin, potassium dan magnesium yang baik.

Tapi ternyata, selain banyak manfaat dari daging buah semangka, ternyata biji semangka juga menawarkan beberapa manfaat kesehatan, lho! Biji semangka diketahui mengandung nutrisi seperti asam lemak, protein esensial, mineral seperti magnesium, potassium, manganese, besi, zinc, fosfor dan juga mengandung vitamin B seperti tiamin, niasin dan folat.

Menurut penelitian kesehatan, biji semagka juga mengandung zat citruline yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga memiliki efek positif pada kasus arteriosklerosis, hipertensi, angina dan disfungsi ereksi.

Biji semangka juga bisa menjadi bahan alami untuk pengobatan masalah ginjal dan infeksi saluran kemih. Nah, berikut ini manfaat kesehatan yang akan positifers dapatkan jika konsumsi rebusan air biji semangka:

1. Melindungi Kesehata Hati
Biji ini merupakan sumber magnesium yang sangat dibutuhkan untuk fungsi normal hati. Selain itu juga bisa menjaga tingkat tekanan darah agar tetap normal dan meningkatkan proses metabolisme. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari biji semangka rebus.

2. Melambatkan Proses Penuaan
Biji semangka mengandung sifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan dan kulit akan terlihat lebih muda. Inilah salah satu manfaat kesehatan unggulan dari biji semangka.

3. Menghilangkan Jerawat
Anda bisa membersihkan wajah dengan minyak biji semangka dan ini membantu menghilangkan jerawat, kotoran dan sel kulit mati. Jadi rebusan biji semangka yang bisa jadi minyak alami ini cocok untuk setiap jenis kulit

4. Menguatkan Rambut
Biji mengandung protein tinggi dan asam amino yang membantu menguatkan ... Baca halaman selanjutnya