Apakah Anda Mengidam Makanan atau Benar-benar Lapar?

"Seringkali ketika kita mendambakan sesuatu yang tidak sehat dari waktu ke waktu"
Seringkali ketika kita mendambakan sesuatu yang tidak sehat dari waktu ke waktu (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Sangat jarang ada orang yang bisa melepaskan diri dari keinginan makanan pada saat-saat tertentu. Ini bisa menjadi agak terlalu sulit untuk mengalihkan pikiran Anda dari menikmati sesuatu yang manis, asin, lembut, renyah, karun atau digoreng.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa hasrat aneh ini menyerang Anda. Seringkali ketika kita mendambakan sesuatu yang tidak sehat dari waktu ke waktu, itu berarti bahwa kita kehilangan sesuatu dari makanan. Dilansir dari laman Boldsky, lebih dari itu juga bisa menunjukkan bahwa ada beberapa masalah kesehatan yang sebenarnya mengganggu Anda.

1. Anda Mendapatkan Migrain A

Keinginan untuk makanan tertentu adalah khas dari tahap pertama migrain. Keinginan coklat sangat umum selama ini.

2. Anda Memiliki Pre-Diabetes atau Diabetes

Jika Anda menginginkan cairan untuk memuaskan dahaga Anda, Anda perlu memeriksakan kadar glukosa darah Anda. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan dehidrasi.

3. Anda kekurangan zat besi

Keinginan untuk es batu merupakan petunjuk bahwa Anda menderita kekurangan zat besi.

4. Anda mengalami dehidrasi

Jika Anda memiliki keinginan serius akan keripik, Anda mungkin mengalami dehidrasi. Bila cairan dan elektrolit tidak seimbang, Anda akan memiliki respons visceral untuk makanan atau rasa tertentu.

5. Anda Kurang Tidur

Terlalu sedikit tidur bisa merangsang hasrat untuk junk food. Kurangnya tidur akan memberi Anda waktu sulit untuk membuat pilihan sehat dan Anda hanya ingin terjadi sesuatu yang gila. Ini memberitahu Anda apa makanan mengidam memberitahu Anda.