Ladies, Jaga Kecerahan Kulit dengan 8 Bahan Alami Ini

"Anda pasti tahu kan bahwa paparan terik sinar matahari selama berkepanjangan dapat membuat kulit Anda menjadi tidak sehat dan bewarna gelap"
Ilustrasi (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Ladies, apakah Anda suka bertualang di bawah cahaya matahari ke tempat- tempat baru menikmati keindahan alam yang terbentang luas? Nah, Anda pasti tahu kan bahwa paparan terik sinar matahari selama berkepanjangan dapat membuat kulit Anda menjadi tidak sehat dan bewarna gelap?

Di samping mengoleskan tabir surya untuk menjaga kecantikan kulit,  Anda tetap harus melakukan perawatan terhadap kulit Anda agar tetap membuatnya selalu bersinar dan sehat. Di bawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit cerah nan indah dan menawan meski Anda suka bertualang ke luar rumah:

1. Pepaya
Pepaya adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit tubuh dan sebagai masker wajah. Anda bisa menggunakan pepaya yang telah dihaluskan untuk dioleskan pada kulit Anda sekali dalam seminggu untuk dapatkan manfaat dari buah pepaya. Hal ini karena pepaya mengandung antioksidan kuat, sehingga membuat kulit Anda mampu menangkal radiasi sinar matahari. Selain itu, vitamin C yang ada di dalamnya juga bisa membantu memperbaiki jaringan kulit Anda karena mampu menghasilkan kolagen, yang merupakan protein yang memberi kulit kekuatan dan elastisitasnya

2. Alpukat
Untuk mendapatkan manfaat Alpukat untuk kecantikan, Anda bisa konsumsi atau menjadikan Alpukat sebagai masker untuk kulit. Alpukat mengandung vitamin E yang tinggi, yang akan menangkal radikal bebas dan oksidatif pada kulit. Alpukat juga mengandung minyak alami yang menyehatkan kulit, sehingga membantu menjaga hidrasi kulit dengan lebih baik.

4. Biji Hemp
Minyak sehat yang ditemukan di biji hemp dapat mehidrasi kulit dan melindungi kulit disebabkan oleh kotoran dan debu. Biji Hemp mengandung asam alfa-linolenat, termasuk asam lemak omega-3, yang dapat memenuhi kebutuhan kulit Anda.

5. Shellfish
Shellfish merupakan binatang berkulit ... Baca halaman selanjutnya