Ternyata Perut Kembung Bisa Saja Menjadi Gejala Penyakit Berbahaya Ini

"Anda tidak boleh mengabaikan keadaan dimana perut Anda kembung diserta beberapa gejala"
Ilustrasi (happygoherbal)

KLIKPOSITIF - Perut kembung adalah penyakit yang disebut epidemi yang biasanya disebabkan karena pola makan yang tidak baik, tingkat stress yang tinggi, ketergantungan obat, paparan udara dan beberapa faktor lainnya.

Secara umum, penyebab perut kembung menunjukkan kondisi tidak sehat dari tubuh Anda, seperti adanya gangguan pencernaan, intoleransi laktosa atau bahkan kanker.

Namun Anda tidak boleh mengabaikan keadaan dimana perut Anda kembung diserta beberapa gejala. Karena bisa saja Anda penyakit parah yang tersembunyi di balik perut kembung Anda. Oleh karena itu Anda harus mengetahui penyebab dari hal itu sebelum Anda terlambat menyadarinya.

Berikut ini seperti yang dilansir dari Boldsky, ada beberapa gejala dari perut kembung yang disebabkan oleh penyakit dan harus Anda waspadai:

1. Nyeri Pinggul:
Ini sebenarnya bisa menjadi tanda adanya gejala kanker ovarium. Hal ini juga disertai gejala lain seperti rasa kenyang setelah makan dan tiba-tiba harus kencing atau kotoran, serta gejala lainnya.

2. Berat Badan Naik Tanpa Sebab:
Ini bisa saja merupakan pertanda adanya penyakit celiac. Tanda yang paling umum dari penyakit autoimun ini adalah diare, penurunan berat badan, dan beberapa gejala lainnya.

3. Kram perut:
Jika kram ini ada di sisi kiri perut, maka Anda mungkin mengalami divertikulitis. Ini adalah kondisi di mana kantong kecil mengembang di lapisan bagian bawah usus besar dan meradang.

4. Chlamydia / Infeksi Gonorrhea:
Infeksi Gonorrhea adalah urin bernanah disebabkan penyakit kelamin. Jadi jika perut Anda kembung dan saat buang air kecil urin Anda berbau busuk, artinya penyakit itu telah mengalir dari vagina ke tuba falopi atau rahim Anda. Hal ini bisa menyebabkan demam, menggigil dan kembung.

5. Diare Berdarah:
Kembung disertai dengan sakit perut ... Baca halaman selanjutnya