Terapkan Aturan Lima Jam untuk Raih Sukses Bekerja

"mulai menggunakan aturan 5 jam agar lebih sukes kedepannya."
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF - Bekerja setiap harinya bisa membuat kita larut dalam pekerjaan tanpa memikirkan perbaikan kerja jangka panjang. Jika Anda merasa terjebak dalam hal ini, maka tak ada salahnya jika Anda mulai menggunakan aturan 5 jam agar lebih sukes kedepannya.

Dilansir dari laman lifehack, menggunakan aturan 5 jam banyak digunakan oleh orang-orang sukses di seluruh dunia, termasuk Bill Gates, Oprah Winfrey, dan Mark Zuckerberg. Aturan itu diantaranya;

1. Menghabiskan 5 Jam Seminggu untuk Belajar

Fokus pada pembelajaran selama lima jam dalam seminggu akan memberikan pengembangan yang baik untuk karir Anda. Belajar yang dimaksud disini tentunya akan memberikan pengalaman yang paling baik dalam pengembangan karir Anda kedepannya di lingkungan kerja.

2. Bacaan

Membaca merupakan kebiasaan banyak orang sukses dan cara mudah serta nyaman untuk belajar. Menetapkan satu bacaan dalam seminggu akan menambah wawasan Anda di luar hal-hal yang berhubungan dengan dunia kerja dan pendukung utama dalam setiap kegiatan Anda.

3. Refleksi

Refleksi merupakan bagian penting dari pembelajaran. Mencoba untuk mengkonsumsi terlalu banyak informasi tanpa merefleksikan dapat menyebabkan Anda merasa kewalahan dalam memperoleh keterampilan baru. Sangat penting bahwa waktu refleksi menjadi terstruktur atau benar-benar akan mengganggu Anda. Disisi lain, menuliskan setiap kegiatan dalam sebuah jurnal akan memungkinkan Anda merefleksikan apa yang telah Anda pelajari melalui bacaan atau pembelajaran selama ini.

4. Percobaan

Eksperimentasi merupakan hal penting jika Anda ingin maju dalam hidup. Sisihkan waktu setiap minggu untuk menguji teori atau ide-ide baru. Beberapa produk yang paling sukses di dunia telah terjadi sebagai akibat dari eksperimen. Inovasi tidak pernah berasal dari melakukan hal yang sama berulang-ulang. Bahkan jika percobaan gagal, Anda akan belajar pelajaran berharga.
Baca halaman selanjutnya