Ladies, Maskara Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah Lho!

"mascara juga bisa dibuat di rumah dan ada beberapa resep mudah untuk membuat maskara buatan Anda sendiri di rumah"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Mascara adalah salah satu produk make up mata yang penting, karena dapat membantu membuat mata Anda tampak lebih indah. Mascara umumnya digunakan oleh sebagian besar wanita, karena dapat membantu meningkatkan penampilan dan juga membuat bulu mata Anda tampak berkilau.

Satu hal yang harus Anda ingat saat memilih maskara adalah, produk mascara yang digunakan seharusnya tidak mengandung sejumlah besar zat kimia.

Nah, jika Anda tidak suka menggunakan mascara yang dijual di pasaran, Anda juga bisa membuatnya di rumah.

Ya, Dilansir dari Boldsky, mascara juga bisa dibuat di rumah dan ada beberapa resep mudah untuk membuat maskara buatan Anda sendiri di rumah.

Resep 1: Maskara dengan Kandungan Minyak Vitamin E

Ambil dua sendok arang bekas (hancurkan dan haluskan terlebih dahulu) dan tambahkan 3-4 sendok minyak Vitamin E ke dalamnya. Lalu tambahkan 2 sendok gel aloe vera dan aduk rata. Campurkan semua bahan itu dan simpan dalam botol.

Kemudian diamkan selama 24 jam. Dan, Taraaa.. Anda bisa menggunakan maskara ini, tapi usahakan untuk menggunakannya dengan teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Kenapa Vitamin E? Karena vitamin E dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bulu mata dan juga membuatnya terlihat lebih alami dan tampak mewah berkilau. Selain itu, gel Aloe vera akan sangat menyegarkan bulu mata Anda, serta membantu menjaga bulu mata Anda tetap terhidrasi dan melembabkannya setiap saat. Juga, Menggunakan arang bekas akan memberi Anda warna hitam alami.

Resep 2: Maskara dari Tanah Liat

Mascara buatan sendiri lainnya yang bisa dengan mudah dibuat adalah dengan menggunakan tanah liat. Ambil 4-5 sendok tanah liat hitam dan tambahkan setengah sendok batu karang merah. Tambahkan 3-4 sendok gliserin dan air ke dalamnya.

Jika tidak ada gliserin, Anda juga bisa menggunakan ... Baca halaman selanjutnya