Ladies, Ini Efek Begadang yang Bisa Kurangi Kecantikan Anda

"Jika Anda menghadapi masalah kecantikan seperti jerawat, rambut rontok, keriput, lingkaran hitam di bawah mata atau kulit kusam, alasan utama di balik ini adalah kurang tidur"
Salah satu masalah yang muncul akibat kurang tidur adalah munculnya jerawat. (Boldsky)

KLIKPOSITIF - Meskipun telah olahraga cukup, mengonsumsi makanan sehat serta buah dan sayuran, tapi semua ini akan sia-sia jika anda tidak cukup tidur. Jadi, apa yang terjadi ketika Anda kurang tidur?

Selama tidur, tubuh akan mengalami banyak proses yang penting untuk kesehatan dan kecantikan. Biasanya kita sebut tidur sangat istimewa ini dengan nama 'beauty sleep'. Jika Anda menghadapi masalah kecantikan seperti jerawat, rambut rontok, keriput, lingkaran hitam di bawah mata atau kulit kusam, alasan utama di balik ini adalah kurang tidur. Terlepas dari durasi tidur, kualitas tidur juga menjadi hal penting.

Berikut adalah hal yang terjadi jika anda kurang tidur, dilansir dari Boldsky:

Lingkaran hitam
Barangkali, efek negatif pertama dari kurang tidur adalah munculnya lingkarang hitam di sekitar mata. Sebelum berfikir untuk mengonsumsi obat atau perawatan tertentu, cobalah untuk memperhatikan kuantitas dan kualitas tidur anda.

Kantong Mata
Kantong mata juga bisa muncul jika anda tidak mendapatkan cukup tidur. Tidak diragukan lagi, ini bukanlah sesuatu yang Anda harapkan setiap pagi.

Jerawat
Salah satu hal yang terjadi ketika Anda kurang tidur adalah munculnya jerawat. Ahli kecantikan menyarankan minimal tidur 7 jam sehari untuk menghindari hal ini dan lebih banyak masalah lain.

Keriput
Jika tubuh Anda tidak melalui proses detoksifikasi yang sangat penting, pasti kulit Anda akan cepat mengalami keriput dan itulah yang terjadi jika Anda tidak cukup tidur. Ini akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya.

Rambut Rontok
Berhenti menyalahkan produk perawatan rambut jika Anda menghadapi rambut rontok. Tidurlah secara cukup dan berkualitas setiap hari dan lihat perubahannya.

Kulit Kusam
Baca halaman selanjutnya