Komsumsi Buah Lebih Banyak Miliki Manfaat Bagi Tubuh

"Gaya hidup sehat juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 secara besar-besaran. Di sisi lain, kami tahu bahwa obesitas adalah salah satu faktor risiko diabetes tipe 2 terbesar"
ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF -- Badan Diabetes Inggris yang mensurvei 2.000 orang dewasa Inggris menemukan 46 persen orang tidak makan buah setidaknya tiga hari dalam seminggu.

"Ada banyak bukti tentang manfaat kesehatan dari konsumsi banyak buah dan sayuran. Bahkan, banyak ilmuwan berpendapat bahwa panduan tersebut harus ditingkatkan dari lima porsi menjadi tujuh atau bahkan sepuluh porsi sehari untuk konsumsi buah dan sayur bagi mereka yang diet," katanya Penasihat Klinis untuk Diabetes Inggris, Emma Elvin..

Periset telah menunjukkan, orang-orang yang secara konsisten memenuhi rekomendasi saat ini cenderung tidak didiagnosis menderita kanker, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

"Hasil survei ini menyebabkan keprihatinan yang sangat besar saat anda mengetahui fakta bahwa di Inggris, ada 3.6 juta orang telah didiagnosis menderita diabetes dan 11,9 juta orang berisiko tinggi terkena penyakit ini,"ujarnya.

Perubahan gaya hidup yang sederhana seperti makan makanan yang seimbang, lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran dan banyak berolahraga merupakan bagian penting dalam mengatasi semua jenis diabetes. Hal ini juga dapat mengurangi risiko komplikasi serius jangka panjang seperti kebutaan, amputasi dan bahkan kematian dini. .

"Gaya hidup sehat juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 secara besar-besaran. Di sisi lain, kami tahu bahwa obesitas adalah salah satu faktor risiko diabetes tipe 2 terbesar, dengan dua dari tiga orang di Inggris kelebihan berat badan atau obesitas, namun tiga dari lima kasus diabetes tipe 2 dapat dicegah atau ditunda dengan mempertahankan berat badan yang sehat, makan dengan baik dan aktif," tambahnya lagi.'

Hampir enam dari sepuluh orang yang disurvei mengatakan, mereka ingin makan lebih banyak sayuran, namun 23 persen lainnya menganggap harga sayuran dan buah terlalu mahal.

"Sekitar 16 persen mengatakan bahwa mereka cenderung untuk mengonsumsinya, 9 persen mengatakan mereka ... Baca halaman selanjutnya