Ini Penyakit Nyeri yang Dapat Diobati Melalui Sinar Matahari

"Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology, Sof Andrikopoulos, dari University of Melbourne mengatakan, penelitian ini sangat menarik dan baru disadari oleh para ilmuwan."
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF -- Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Brazil menemukan banyak manfaat dari sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D untuk pengobatan penyakit nyeri, terutama untuk sakit punggung kronis dan Arthritis (peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku pada persendian), kram, menstruasi hingga fibromyalgia.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology, Sof Andrikopoulos, dari University of Melbourne mengatakan, penelitian ini sangat menarik dan baru disadari oleh para ilmuwan.

Ia mengatakan, vitamin D dari sinar matahari pagi bisa mengatasi peradangan. Peradangan adalah respon kekebalan tubuh terhadap penyakit karena tubuh melepaskan protein, hingga membuat tubuh lebih sensitif terhadap suatu penyakit dan rasa sakit pun bertahan lebih lama dalam tubuh.

Menurut penelitian itu, vitamin D harus dikombinaasikan dengan tidur yang nyenyak, yang akan membuat tubuh merespon positif hingga mengatasi penyakit yang meradang. Di dalam sebuah analisis dari tahun lalu, menemukan orang-orang di rumah sakit mengurangi rasa sakit akibat peradangan mereka dengan mengonsumsi tiga bulan pil vitamin D.

"Asupan Vitamin D direkomendasikan untuk wanita hamil, selain itu vitamin ini diklaim dapat menangkal demensia dan multiple sclerosis," ujarnya.

Di tempat tertentu, hampir sepertiga dari populasi di Inggris kekurangan vitamin D, karena kurangnya waktu di luar rumah, cuaca Inggris yang kelabu.

Bagi mereka yang jarang terpapar sinar matahari yang mengandung Vitamin D untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya dapat mengkonsumsi hati, telur, daging merah dan ikan berminyak.

"Kami mencoba untuk menemukan kemungkinan mekanisme bagaimana vitamin D bisa mengatasi banyak penyakit, termasuk apa yang ditunjukkan oleh tinjauan ini, bahwa tidur nyenyak dan kadar vitamin D yang normal bisa menjadi cara yang efektif untuk mengobati rasa sakit akibat peradangan," ... Baca halaman selanjutnya