Empat Masalah Rambut Ini Bisa Diatasi dengan Baking Soda lho!

"Selain itu, karena sifat alkalinya, baking soda dapat membantu menjaga kesehatan kepala dan membuatnya tetap terhidrasi. "
Baking Soda. (Naturally Curly)

KLIKPOSITIF - Baking soda adalah salah satu bahan yang biasa tersedia di dapur. Menggunakan baking soda dalam perawatan kulit dan rutinitas perawatan rambut bisa menjadi cara yang murah, efektif dan juga bebas dari alergi.

Baking soda bersifat basa, yang mengandung sifat antibakteri, antijamur dan anti-inflamasi yang membantu membersihkan pori-pori tersumbat pada kulit kepala sehingga mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Berikut manfaat baking soda untuk perawatan rambut, dilansir Boldsky:

1. Mengatasi Bau Kulit Kepala
Bau pada kulit kepala bisa terjadi umumnya karena pertumbuhan bakteri di permukaan. Bakteri bereaksi dengan faktor lingkungan eksternal, yang menyebabkan bau pada kulit kepala. Jika Anda sering bergumul dengan masalah ini, Anda sebaiknya mencoba menggunakan baking soda dalam rutinitas perawatan rambut sehari-hari. Ambil satu sendok baking soda dan tambahkan sedikit air. Oleskan pasta ini ke akar rambut dan bersihkan setelah 20 menit.

2. Meningkatkan Volume Rambut
Jika Anda ingin membuat rambut terlihat tebal, maka baking soda bisa menjadi solusinya. Menggunakan baking soda di kulit kepala dapat membantu mengurangi akumulasi minyak sehingga meningkatkan kesehatan dan kondisi rambut yang baik. Caranya campur satu sampai 2 sendok baking soda dengan shampo untuk diaplikasikan ke rambut. Tunggu beberapa saat lalu cuci dengan air dingin.

3. Mengatasi Rambut Berminyak
Jika Anda mencari solusi untuk masalah rambut berminyak maka Anda bisa menggunakan baking soda. Ambil beberapa sendok baking soda dan oleskan di kulit kepala. Lalu sisirlah rambut Anda dan jangan sentuh dengan tangan. Bahan ini bisa membantu mengatasi kulit berminyak dan membuat kulit kepala tetap kering.

4. Mengobati Ketombe
Baking soda juga efektif dalam mengobati masalah ketombe. Baking soda mampu ... Baca halaman selanjutnya