Kapankah Waktu yang Tepat untuk Mandi?

"Kulit secara alami mengelupas dan mengisi kembali dirinya di malam hari, jadi Anda meninggalkan kulit yang bersih untuk keesokan harinya."
Ilustrasi. (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, pernahkah anda bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk mandi, apakah di pagi hari atau sebelum tidur? Sebenarnya, tidak masalah kapan Anda harus mandi dan jika Anda memilih waktu yang tepat, ada banyak manfaat untuk kulit, pola pikir bahkan kesehatan Anda.

Jadi kapan waktu terbaik untuk mandi?

Mandi pagi juga sangat dianjurkan karena bagaimanapun, sangat penting untuk membangunkan dan membuat kita merasa siap untuk menjalani hari-hari.

"Mandi pagi memungkinkan waktu untuk bermeditasi sebelum memulai hari yang panjang atau sibuk," kata Mona Gohara, seorang profesor klinis dermatologi di Yale School of Medicine kepada The Sun.

"Perhatian penuh ini bisa menurunkan peradangan di kulit dengan menjaga kadar hormon yang disebut cortisol capped."

Meski mandi pagi juga bagus untuk kulit, tapi mandi malam mungkin jauh lebih baik.

Mengapa?

Mandi malam hari adalah yang terbaik karena Anda bisa menghilangkan sisa-sisa kotoran di wajah, akumulasi minyak dan polutan yang didapatkan sepanjang hari. Kulit secara alami mengelupas dan mengisi kembali dirinya di malam hari, jadi Anda meninggalkan kulit yang bersih untuk keesokan harinya.

Yang mungkin lebih penting lagi adalah kenyataan bahwa kita harus bersih sebelum tidur. Mandi di malam hari merupakan bagian integral dari rutinitas 'persiapan tidur'.

"Sudah waktunya untuk Anda - tidak ada telepon, tidak ada email, hanya kemewahan air hangat dan segar yang mengaliri tubuh. Sebut ini kesempatan untuk menyirami diri Anda dengan perhatian penuh!" ujarnya.

Sumber: Mirror.co.uk