Tips Mengubah Kebiasaan Buruk Anak Jadi Hal Positif

"Selama perkembangan awal, lebih mudah bagi anak untuk menggambar pada media yang berada di depannya (seperti dinding rumah)."
Anak menggambar di dinding. (steve ward)

KLIKPOSITIF - Apakah anak Anda benar-benar nakal seperti yang Anda pikirkan? Atau dia hanya berjuang untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mengekspresikan dirinya?

Alih-alih memarahi atau menghukum si kecil untuk kebiasaan yang mungkin buruk, anda sebagai orangtua dapat belajar mengidentifikasi bagaimana hal itu bisa terjadi dan bagaimana membantu anak menyalurkan energinya untuk kegiatan yang lebih positif.

Suka melakukan hal membahayakan
Jika sering melihat si kecil melompat dari sofa, naik ke atas meja, atau bergulat dengan saudara-saudaranya dan kadang- kadang bahkan bermain pertempuran, Anda mungkin khawatir tentang keselamatan anak-anak Anda.

Kemungkinan penyebab: Anak-anak suka belajar melalui bermain sehingga dengan melakukan hal-hal di atas dapat membantu mereka mengembangkan berbagai keterampilan. Penyebab lainnya bisa juga karena anak anda tidak mendapatkan cukup olahraga atau kesempatan untuk terlibat dalam aktivitas fisik.

Saran: dorong anak Anda untuk terlibat dalam kegiatan fisik seperti berjalan di lingkungan rumah, olahraga, bersepeda dan melakukan aktivitas outdoor lainnya bersama-sama.

The Health Promotion Board (HPB) merekomendasikan anak-anak berusia di bawah tujuh tahun untuk bermain aktif selama 3 jam setiap hari di lingkungan yang aman; sedangkan anak yang lebih tua (antara 7 - 18 tahun), harus memiliki setidaknya 60 menit aktivitas fisik per hari.


Berbohong
Saat anda bertanya kepada anak misal apakah sudah mengerjakan PR dan dia menjawab gurunya sedang pergi berlibur sehingga tidak ada pekerjaan rumah. Tetapi Anda kemudian mendapati bahwa si kecil telah berbohong dan anda kecewa.

Kemungkinan penyebab: Anak-anak muda (sekitar tiga ... Baca halaman selanjutnya